Aksi Menawan Giroud Gagal Menangkan Arsenal


Olivier Giroud mencetak dua gol namun, gagal membawa timnya meraih kemenangan (Sumber: Getty Images)
Olivier Giroud mencetak dua gol namun, gagal membawa timnya meraih kemenangan (Sumber: Getty Images)
Seperti yang diprediksikan, Fulham memberikan perlawanan super kala menghadapi Arsenal di Emirates. Kedua tim pun berbagi angka pada laga yang sangat panas ini 3-3, Sabtu (10/11). Hasil ini membuat kedua tim memperoleh poin 16 dan duduk diperingkat tujuh dan delapan berturut-turut.
Arsenal memulai laga dengan meyakinkan. Mereka terus mengurung pertahanan Fulham pada 10 menit pertama. Gol pun tercipta pada menit ke-11. Berawal dari tendangan sudut Mikel Arteta, Olivier Giroud menanduk bola dengan sempurna. The Gunners unggul 1-0.
Itu adalah gol pertama sang pemain di kompetisi Premier League musim ini. Fulham sendiri masih sulit menemukan sentuhan terbaiknya.
Gol kedua Arsenal tercipta pada menit ke-23. Lewat gerakan menawan Arteta yang bekerja sama dengan Theo Walcott, pemain Spanyol tersebut memberikan umpan datar kepada Lukas Podolski yang menyodok bola hingga masuk.
Gol tersebut ternyata membuat Fulham panas. Perlahan tapi pasti, mereka menemukan gaya bermain sesungguhnya dan mulai berani menyerang secara frontal.
Pada menit ke-29, Dimitar Berbatov berhasil memperkecil kedudukan lewat sundulan tajamnya. Skor menipis 2-1.
Musibah bagi tim tuan rumah datang pada menit ke-40. Lewat serangan balik cepat, Berbatov memberikan umpan terukur yang kemudian ditanduk dengan baik oleh Alex Kacaniklic. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua pertandingan semakin memanas. Kedua tim saling jual beli serangan. Bencana kembali datang bagi Arsenal pada menit ke-67.
Bryan Ruiz yang berhasil mencuri bola dari Arteta, terpaksa dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih bagi tim tamu. Berbatov berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna. Fulham unggul 3-2.
Tak perlu waktu lama bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Dua menit kemudian, tandukan Giroud kembali menembus gawang Fulham setelah memanfaatkan assist cantik Theo Walcott. Skor imbang 3-3.
Kedua tim seperti sangat mudah kehilangan bola karena permainan yang terlalu terbuka. Beberapa kesempatan yang didapatkan pun gagal dikonversikan dengan baik.
Arsenal mendapatkan kesempatan emas pada menit terakhir setelah wasit memberikan hadiah penalti setelah bola mengenai tangan Baird. Namun, eksekusi Arteta berhasil ditepis dengan sempurna oleh Mark Schwarzer. Skor tersebut pun menjadi akhir laga ini. (Redzi)
sumber:google.com

0 Response to "Aksi Menawan Giroud Gagal Menangkan Arsenal "

Posting Komentar